Mengenai Saya

Foto saya
HAY TEMAN"TOLONG SIAPA AJA YG UDAH MEMBUKA BLOG INI TOLONG JANGAN MENTERTAWAKAN KARENA KAMI MASIH DALAM TAHAP PEMBELAJARAN

Selasa, 25 Januari 2011

kau menatapku


Kau: Menatapku dan berkata
ini waktu yang tak sama
antara kita, tak ada apa-apa lagi
selain,
“aku ingin bertemu
berperan seakan kita hanya sahabat
lama, yang ingin sekedar bersua
sebentar saja
bertukar sapa
kemudian semua akan
seperti tak pernah terjadi apa-apa”

Kau: Hadir dengan didahului sebuah tanya
bolehkah aku bertamu di hidupmu
di hatimu
di kenanganmu yang kau lipat rapat
dalam belahan alam bawah sadarmu yang jauh
“percayalah tak ada yang istimewa
hanya perbincangan manis tentang
soal-soal tipis, cerita dan kisah basa-basi.”

Kau: Ringan berucap tentang
semak rasa yang kau semai
di tanah basah lapisan terbawah
yang telah tertimbun daun-daun jatuh
ilalang-ilalang penuh
masih ada tempat di hatiku atas namamu
“bagaimana aku bisa bunuh itu
sementara pada musimku berkelana
mencumbumu di balik rerimbunan angan itu.”

Kau: Bertandang membawa perih
yang tak kunjung mati di hati ini
bersalam hangat kemudian sebelum pergi berucap lirih
seakan sedih
“terima kasih atas hari ini
bersuamu membuatku menyadari
ada yang salah dengan perjumpaan ini
aku tak akan menemuimu lagi.”

Aku: Tersenyum mengemas semua kenangan dan ucapmu hari ini
dalam selembar kertas merah hati
melipatnya rapat
dan menambah sedikit lagi tulisan di situ
“Selalu, semua hanya tentang dirimu, perasaanmu, hidupmu…
Pernahkah sekali saja kau berpikir tentang hatiku?”
Kertas merah hati kurekat indah
Dan berakhir di tempat pembuangan sampah
seperti yang kau minta
__________________________________________